Sabtu, 02 Februari 2019

Kaget Pelayanan RS

Hari ini adalah seminggu setelah kepulangan Bapakku dirawat selama seminggu pula di Rumah Sakit ini. Sehari sebelumnya, aku mencoba mendaftar untruk kontrol online dengan maksud proses pendaftaran lebih cepat dan tanpa harus mengantri lama. Setelah berhasil register, system tidak bisa melanjutkan ke proses pendaftaran selanjutnya. Kucoba lagi siangnya, sorenya, malamnya, hingga hingga esok paginya menjelang berangkat ke R.S. Pendaftaran online gagal. 

Sudahlah, kami pun berangakat ke RS dengan jasa angkutan jaman milenial 'mobil online'. Sekitar 15 menit mobil meluncur dan sampai di RS. Baru sampai Gerbang pintu pendaftaran, benerapa petugas berbaju batik hijau menyergap kami dengan membawa kursi roda. Kami dicegat. Bapak berbaju batik hijau langsung meraih tangan Bapakku dan mendudukannya di kursi roda dengan ramah dan hati-hati. Aku hanya mengikuti perintah selanjutnya, suruh ambil nomor antri. Aku pikir bapakku akan mendapat layanan khusus eh suruh ambil no antrian juga, pikirku. 

Setelah mendapatkan no antri, aku ditanya sama Bapak petugas tadi. 

“Bapak ini usia berapa?” tanyanya masih ramah.

“Delapan puluh Pak,” jawabku singkat, ramah juga.

“Sini no antrinya Mas.” Si petugas minta no antri lalu meminta berkas kontrol dan menyuruhku masuk ke loket 11. 

Tanpa menunggu lama, hanya sekitar 3 menit, registrasi selesai. Kami disuruh langsung ke Poli Paru. Ramah, singkat, cepat, itulah yang kami dapatkan Pagi ini. Terus terang aku malu sudah berpikiran buruk dengan Pelayanan RS ini yang aku pikir sama dengan dulu, lama dan banyak pos yang harus dilalui. Sekarang sungguh memanusiakan, terutama untuk pasien usia lanjut seperti Bapakku. Terimakasih RSMS Purwokerto. Semoga Bapakku cepat pulih dan bisa beraktifitas lagi di usia senjanya. Semoga juga pelayanan semakin baik lagi ke depannya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang tertolong dengan Pelayanan RS ini. 

Amiin.

Salam Literasi dari RSMS.




Previous Post
Next Post

An English teacher of SMA Puhua Purwokerto who wants to share every moment in life.

0 comments: