Sabtu, 02 Februari 2019

Siswa SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Belajar Jual Beli Saham dengan Outdoor Study ke Sinar Mas

      Untuk mendapatkan pengalaman belajar bagi siswa di SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto, para guru sedang berusaha membuat proses pembelajaran semenarik mungkin dengan berbagai cara. Untuk pembelajaran di kelas atau indoor study, beberapa guru sudah banyak yang menggunakan media online untuk dalam proses pembelajaran baik untuk menyampaikan materi maupun penilaian. Sedangkan pembelajaran di luar kelas atau outdoor study beberapa guru sudah memulai memanfaatkan media sekitar sekolah atau pun tempat atau instansi yang bisa digunakan untuk pembelajaran yang disesuaikan dengan tema atau materi  pembelajaran.
      Hari ini, Selasa 19 September 2018, siswa SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan Purwokerto kelas XI IPS dan XII IPS melaksanakan kunjungan ke Sinar Mas sebagai tugas mandiri pada mata pelajaran Ekonomi. Untuk materi kelas XI IPS tentang pasar modal dan Perdagangan Internasional untuk kelas XII IPS. Selain sebagai tugas mandiri, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendapatkan pengalaman belajar bagi siswa dan mengenal perdagangan pasar modal secara langsung. Siswa merasa senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran ini karena mereka bisa belajar jual beli saham dan reksadana yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuannya.
      Dari pihak Sinar Mas Asset Management, sebagai perusahaan perantara jual beli saham juga merasa senang bisa menularkan ilmu jual beli saham kepada para siswa, dan berharap para siswa dapat menikmati pembelajaran langsung ini hingga nantinya semakin banyak masyarakat yang berinvestasi.
      Bu Ani yang memiliki nama lengkap Dra. Ephipana Surtiyani, pengampu mata pelajaran Ekonomi SMA Nasional 3 Bahasa Putera Harapan merasa sangat senang bisa mengantarkan siswa-siswanya dalam pembelajaran langsung cara berinvestasi. Bu Ani berharap kegiatan ini dapat menambah ilmu yang akan bermanfaat dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari dan terutama yang akan melanjutkan ke fakultas Ekonomi nantinya.
Previous Post
Next Post

An English teacher of SMA Puhua Purwokerto who wants to share every moment in life.

0 comments: